Breaking

Monday, July 9, 2018

3 Destinasi Religi Islam Terbaik Dunia

Di bulan suci Ramadan ini, banyak orang yang memanfaatkan waktu untuk menunaikan ibadah dengan berbagai cara. Tak hanya berpuasa, menuntut ilmu dengan cara menambah pengetahuan keagamaan dan sejarah Islam juga merupakan salah satu ibadah yang bisa Anda lakukan.

Bila pada waktu di luar Ramadan Anda biasa melakukan kunjungan wisata ke negeri orang, maka kini Anda dapat melakukan rangkaian perjalanan wisata religi. Tidak hanya sekadar ramah muslim, negara-negara ini merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan pengalaman spiritual sekaligus pengetahuan lebih. Wanita Indonesia merekomendasikannya untuk Anda.

ARAB SAUDI

Negara yang dipimpin oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini memang menjadi wilayah penting yang menyimpan banyak sekali situs sejarah dan religi islam, seperti Ka’bah dan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Setiap tahunnya, jutaan orang dari berbagai negara di dunia melaksankan ibadah Haji di kota suci Mekkah. Sebagai negara kelahiran Nabi Muhammad SAW, hampir seluruh penjuru negeri ini memiliki kisah-kisah penting pada masa penyebaran Islam yang dilakukan oleh Rasulullah. Beberapa destinasi yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi di antaranya ialah Masjid Quba, Gua Hira, Jabal Tsur, Mada’in Saleh. Selain menikmati religi, Anda juga bisa menikmati berbagai objek wisata lain seperti King Abdullah Park, Al Hokair Land, Wadi Hanifa, Al Shallal Theme Park dan lain sebagainya.

MESIR

Mesir merupakan negara yang menjadi salah satu pusat studi Islam yang terkenal di dunia dengan kehadiran Universitas Al-Azhar yang dibangun di kota Kairo. Berbeda dengan Arab Saudi, negara seribu menara ini tidak hanya didominasi oleh berbagai destinasi wisata religi Islam saja namun juga Kristen. Menjadi negara tertua di dunia, Mesir kental dengan budaya Mediterania seperti Yunani dan Italia. Hal ini juga terlihat dari banyaknya bangunan yang mengadopsi gaya arsitektur Mediterania. Berbagai objek wisata religi maupun non religi bisa Anda nikmati seperti Kompleks Piramida Giza, Kota Luxor, Siwa Oasis, Danau Nasser, Masjid Imam Syafi’i serta  Museum Seni Islam Kairo.

MALAYSIA

Meski berada di daratan Asia, namun Malaysia berhasil menduduki posisi pertama sebagai destinasi wisata muslim terbaik yang diumumkan oleh sebuah perusahaan asal Singapura, Crescentrasting. Hal ini memang tidak mengherankan sebab mayoritas penduduk malaysia menganut agama Islam, bahkan pemerintah Malaysia membentuk Islamic Tourism Centre sebagai keseriusannya dalam membangun industri pariwisata muslim. Sebagai negara berkembang yang telah cukup maju, modernitas dan keislaman kian berpadu membentuk Malaysia saat ini. Lokasi menarik seperti Islamic Arts Museum, Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin, Masjid Putra, Masjid Negara.


sumber : wanitaindonesia.co.id

No comments:

Post a Comment